Tiga penumpang tewas dan 28 lainnya luka-luka ketika dua kereta bertabrakan di Indonesia

 

Kepolisian Indonesia mengumumkan hari ini, Jumat, tiga penumpang tewas dan 28 lainnya luka-luka, akibat dua kereta api bertabrakan di pulau utama Jawa, Indonesia.

 

Menurut Associated Press, juru bicara kepolisian provinsi Ibrahim Tumbo mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada pukul 06.30 (waktu setempat) di dekat persawahan di Chikalingka, provinsi Jawa Barat, yang menyebabkan beberapa gerbong kereta terbalik.

Ia menambahkan, kecelakaan terjadi antara dua KA penumpang, pertama KA lokal dan kedua KA antar kota Tauranga, yang sedang dalam perjalanan dari Surabaya Jawa Timur menuju Bandung, ibu kota provinsi.

 

Sementara itu, Ain Hanneby, juru bicara perusahaan kereta api BTK cabang lokal, mengatakan: “Kami telah mengidentifikasi salah satu korban sebagai pramugari di kereta Tauranga, dan sisanya belum teridentifikasi.”

 

Dijelaskannya, KA Tauranga mengangkut 287 penumpang, sedangkan KA lokal mengangkut 191 penumpang.Penumpang tersebut seluruhnya dievakuasi, dan korban luka diantaranya dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit setempat.

ahmed salem

مؤسسة مجلة كيميت الآن، حاصلة على درجة الماجستير، مؤمنة بالحريات والإنسانية، مهتمة بنشر الاخبار علي مستوي العالم ، فكما يقال أن القلم أقوى من السيف.

مقالات ذات صلة

اترك تعليقاً

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني. الحقول الإلزامية مشار إليها بـ *

شاهد أيضاً
إغلاق
زر الذهاب إلى الأعلى